Tuesday, December 10, 2013

Tips Ngeblog ALA NARUTO


            Konnichiwa! Pada postingan kali ini, aku akan sajikan beberapa tips ngeblog ala Naruto. Pasti tau, kan siapa Naruto? Ya iya donk.. masa’ nggak, sih? Kalo nggak berarti kudet donk :D. Ternyata Naruto juga bisa ngasih tips-tips ngeblog buat kita lho.. Koq bisa? (Bisa donnkkk). Berikut ini beberapa tips ngeblog ala Naruto :
1.      “Kau tidak bisa hanya tinggal di kediamanmu dan menunggu sesama Ninja datang. Kadang-kadang kau harus pergi menemui mereka...”
Maksudnya??? Naruto biasanya selalu menyajikan petualangan bertarung ataupun bercerita mengenai kehidupan para ninja yang nggak hanya diam di rumah aja, kan? Malah kebanyakan dari mereka, terutama Naruto si tokoh utama dalam serial anime itu malah jarang berada di rumah. Entah karena misi, bermain, mengunjungi teman-temannya, berlatih, dsb.
Jadi, kamu diharapkan bisa berlaku seperti Naruto.. bukan, bukan sebagai seorang Ninja, melainkan berlaku seperti Naruto dalam hal ngeblog. Jangan hanya berdiam diri saja J. Jangan menunggu seseorang mendatangi blogmu dengan setia, tapi kunjungilah blog lain. Upayakan, mereka tau bahwa kamu punya blog dan blogmu itu eksis.. do it!

2.      “Jika orang yang kau ajak bicara terkesan tak peduli padamu, atau tidak mendengar, maka bersabarlah dan cobalah bicara lain waktu...”
Karakter Naruto, terutama ketika ia masih kanak-kanak tergolong unik. Dia termasuk orang yang cerewet, ceroboh, dan banyak polahnya. Karena itu, kadangkala ucapannya tak dipedulikan dan sama sekali tak dih=gubris oleh teman-temannya. Tapi bukan Naruto namanya jika ia menyerah begitu saja, dia pasti akan bicara kembali di lain waktu dalam keadaan dan kesempatan yang berbeda.
Saat ngeblog, kadangkala kau pasti merasa tak ada yang datang membaca atau sekedar mampir di blogmu, tapi percayalah.. lakukan dengan rutin apa yang ingin kau sampaikan di dalam blogmu. Mungkin tidak hari ini, tapi esok hari, lusa, atau Minggu depan, pasti akan ada orang yang datang mampir ke blogmu. Learn it!

3.      “Kau tak  bisa berharap selalu memenangkan semua pertarungan. Di dunia Ninja, pertarungan bukan segalanya, dan ada satu masa ketika kemampuan bertarung tidak terlalu diperhitungkan.”
Oke, ini memang bukan dunia Ninja, tapi setidaknya, kita bisa belajar banyak darinya J. Jika kau yang belum tau mengenai ini, akan kuceritakan ketika Naruto mengikuti ujian tingkat Chunin dimana ia bertarung melawan Neiji. Tapi yang kujadikan fokus di sini adalah Nara Shikamaru, sang pemakai jurus bayangan yang pemalas dan suka sekali tiduran. Saat itu, ia melawan Temari, salah satu Ninja Desa Sunagakure, ia hampir menang tapi ia memutuskan untuk menyerah di akhir pertandingan melawan Temari. Tau kenapa? Karena dia merasa malas. Ia menganggap hal itu merepotkan terlebih pantang baginya memukul seorang perempuan.
Tapi, nyatanya malah dialah yang terpilih menjadi Ninja Chunin dibandingkan teman-temannya yang lain. Hubungannya, saat ngeblog kau harus menulis sesuai dengan apa yang kau inginkan ‘nangkring’ di blogmu. Tak perlu tulisan bagus yang sempurna. Cukup apabila itu bermanfaat bagi orang lain, maka akan banyak orang yang akan datang di blogmu J. Trust it!

4.      “Sangat menyenangkan jika berbicara dengan seseorang yang tidak menggunakan kalimat panjang dan kata-kata yang sukar, melainkan kalimat sederhana yang mudah dimengerti..”
Saat ngeblog atau menulis postingan, tidak perlu menulis panjang kali lebar kali tinggi (hehe.. volume kali :p). Cukup apabila menggunakan kalimat yang sederhana. Tapi, bukan berarti menggunakan kalimat yang singkat-singkat juga. Maksudku, gunakanlah kalimat yang sekedarnya, tak perlu bertele-tele dari C A minor D minor ke G ke C lagi. yang penting, pembaca dapat memahami maksud dari yang kau tuliskan J. Keep it!
5.      “Selalu berhati-hati kemanapun melangkah. Dunia Ninja penuh dengan bahaya, penuh dengan kesulitan. Berbagai persoalan bisa terjadi dan hanya dengan kesabaran semua masalah bisa teratasi..”
Yups .. pelajaran selanjutnya adalah sabbbaaaarrr.. di dunia online, banyak sekali blogger yang merasa bebas membuat postingan apa saja. Tapi, hati-hati dengan pencemaran nama baik dan sebagainya. Atau jika ada yang menjiplak, sabbaaarrrr.. belajar dan tetap mawas diri. Jangan takut untuk memposting apapun selama tidak termasuk tindak pidana :D, SEKALI LAGI, postinglah hal-hal yang bermanfaat bagi pembaca J.  ATTENTION, please!


Itulah beberapa tips ngeblog ala Naruto yang bisa aku share kali ini, semoga bermanfaat dan jangan pernah menyerah ngeblog. Tak ada yang datang secara instan kecuali keberuntungan J. Ikuzo! Ganbatte ne!!
What do you think? :

2 comments:

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Translate

Search This Blog

はじめまして !

ラトナジュウィタです、よろしくお願いします!
参加することはありがとうございました。 \(^o^)/ 楽しみてね 😘

友達になろう 😃

Total Pageviews

Blinking Cute Box Panda

Popular Posts

Powered by Blogger.

Atsuko Maeda (前田敦子)

Atsuko Maeda (前田敦子)
(ex member AKB48)
small rss seocips Music MP3
Hold my hand

Copyright © Ratna_Juwita 48 | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com