Thursday, January 30, 2014

Curahan Hati Seorang Fans Atsuko Maeda


            Setiap orang pasti punya idola masing-masing, yaitu orang yang paling dikagumi dalam hidup ini atau bahkan berambisi untuk dapat menjadi seperti orang yang kita idolakan. Ya, tentu saja, idola juga dapat disamakan dengan passion, yaitu semangat/tujuan kita. Tidak harus menjadi sama sepertinya atau mengikuti jejaknya, tapi sebagai ukuran untuk dapat disejajarkan dengannya, sebagai penyemangat dalam menjalani hidup, ataupun agar dapat lebih unggul dari orang yang kita idolakan.



            Idolaku? Mungkin Nabi Muhammad SAW, dalam hal agama. Yang lainnya? Aku memilih seorang wanita bernama Atsuko Maeda sebagai idolaku dalam dunia ‘nyata’. Maksudku, setidaknya penyemangat dalam mencapai passionku. Bertolak belakang , ya? Bagi yang belum tau, Atsuko Maeda atau akrab dipanggil Acchan ini adalah salah satu anggota dari AKB48. Pasti tau kan siapa itu AKB48? Yang punya istilahnya sister group yang sekarang sedang naik daun ‘JKT48’. Aku tidak akan menjelaskan siapa dan ada berapa AKB48, dan sebagainya. Aku akan fokus membahas mengenai Acchan  ‘Atsuko Maeda’.

            Kenapa bukan K-pop? Yah, aku juga pernah terserang demam K-pop.. yaitu Suju atau akrab dipanggil “Super Junior” tapi, aku merasa hanya menjadi “pengikut” teman-temanku yang lain, dan sama sekali tidak tertarik ketika salah satu temanku yang merupakan penggemar berat SUJU ini menceritakan hal-hal menarik tentang SUJU. Ya, aku punya banyak video SUJU dan para K-pop lain seperti SNSD, 2PM, dll. Serta, kerap kali melihat film Korea yang saat itu sedang gencar ditayangkan di salah satu televisi swasta. Tapi apa? Aku langsung MOVE ON begitu tau mengenai “AKB48”.


            Aku tidak tau, ada sesuatu dalam diri AKB48 yang membuatku dengan cepat MOVE ON dari K-pop dan membuatku merasa benar-benar menjadi seorang fans. Dari mulai pengalaman mereka yang sangat berat dan penuh dengan kerja keras, bukan dari hal instan. Mulai dari tidak ada yang menonton penampilan mereka sama sekali, hingga sekarang mereka punya jutaan fans hampir di seluruh dunia. Terutama, Acchan yang membuatku begitu mengaguminya.

            Aku menyukai Atsuko Maeda bukan sejak lama, bukan pula baru-baru ini, kurasa sudah satu tahun 3 bulan .. hehehe.. Aku menyukai dan mulai mengenalnya pada Bulan Oktober 2012, entah kenapa, aku coba-coba melihat seperti apa itu AKB48 karena aku mengenalnya nama itu sejak ada JKT48 di sini. Lagu pertama yang kudownload adalah “Give Me Five!” dan “Everyday Katyuusha”, setelah mendengarnya, aku jatuh cinta pada kedua lagu ini, kemudian mulai mencari video-video dari AKB48. Video Klip yang membuatku jatuh cinta pada Acchan beserta AKB48 ini adalah “Oogoe Diamond”. Saat itu, pertama kalinya aku merasakan ada yang bergelora dalam hatiku ketika mendengar lagu itu dan sangat tertarik dengan member bernama Acchan yang ku search di google itu.

 (Give Me Five)
(Everyday Kachuusa)

            Tapi, kesenanganku tak berlangsung lama, setelah berita kepindahan Takajo Aki dan Haruka Nakagawa ke JKT48, aku baca di beberapa fanspage JKT48 mengenai “Achan”, sontak saja aku gembira karena kupikir orang yang selama ini kukagumi akan ditransfer ke JKT48. Namun, kemudian ada fans AKB48 yang lumayan lama mengenal AKB48, mengatakan bahwa “Achan” di sini adalah “Takajo Aki” bukan “Atsuko Maeda” dan bahwa Atsuko Maeda bahkan sudah lulus 2 bulan lalu, tepatnya Bulan Agustus 2012. Saat itu, aku merasa perasaanku telah hancur berkeping-keping. Bagaimana tidak? Orang yang bahkan baru saja kukagumi dan membuatku selalu tertegun dengan penampilannya ternyata telah “lulus”  dua bulan sebelum aku mengenalnya.

 (Takahashi Minami & Acchan setelah mengumumkan)
(Saat Acchan mengumumkan kelulusannya)

            Aku menangis, untuk pertama kali dan pada orang yang bahkan baru saja kukenal. Aku bahkan belum merasa menjadi fans yang sesungguhnya, atau setidaknya mendukungnya di atas panggung. Aku mencoba keluar dari kesedihanku sendiri, lalu mencoba mendownload video-video lain dimana ia masih bersama dengan AKB48, aku baru tahu ternyata dia adalah “Face” atau “Center” dari AKB48. YA, aku mencoba mendownload semua videonya sekalipun semuanya telah terlambat, sekalipun aku sudah tidak dapat mendukungnya lagi. Setiap kali aku membaca artikel tentangnya, aku menangis.

            Terdengar cengeng memang, tapi coba rasakan sendiri bagaimana rasanya memiliki seorang idola yang baru kalian temui, ternyata telah ‘lulus’ dari grupnya bahkan sebelum kalian mengenalnya. Yang membuatku menyukainya? Entahlah, aku juga tidak tau apa yang dilihat oleh Yasushi Akimoto (pendiri AKB48) ketika memutuskan menjadikan Acchan sebagai “Face” atau “Center” bagi AKB48. Acchan bukanlah gadis yang luar biasa ketika ia pertama kali bergabung dengan AKB48. Kala itu, ia masih berusia 14 tahun. Ia, berkat dukungan dari ibunya, akhirnya memutuskan untuk ikut audisi AKB48 untuk pertama kali.

(Acchan saat pertama kali ikut audisi)

            Selama audisi, ia tidak tersenyum sama sekali. Ketika ditanya oleh para juri kenapa ia selalu tampak murung selama audisi, ia kemudian tersenyum dan membuat juri ‘takjub’ dengan senyumannya. Hehehe.. terdengar berlebihan, tapi itulah kenyataannya. Itulah yang membuat juri kemudian meluluskannya dari ribuan peserta yang juga ikut dalam audisi itu. Setelah itu? Ia selalu berusaha untuk berdiri paling belakang dalam formasi AKB48 generasi 1 atau former AKB48. Sebisa mungkin dia menghindar dari pelatih dance dan menyanyi mereka agar tidak ditunjuk untuk ke depan.

(Acchan saat bernyanyi di audisi)

            Ia melewati masa-masa sulitnya sebagai ‘former’ AKB48 dengan anggota lainnya dimana mereka tidak diakui. Dia yang merupakan gadis pendiam dan Introvert yang selalu mencoba berdiri di belakang teman-teman lainnya malah dipilih sebagai “Face” AKB48 oleh Yasushi Akimoto agar orang-orang dengan mudah mengenali AKB48. Banyak anggota yang protes atas keputusan Yasushi Akimoto ini, tak terkecuali Acchan sendiri. Ia menangis berkali-kali dan mencoba merubah keputusan Yasushi  Akimoto namun, pada akhirnya ia tetap berdiri di depan.

            Aku tak tau apa yang dilihat oleh Yasushi Akimoto  saat itu sehingga memilih Acchan sebagai “Center”/”Face” AKB48. Kepribadian Acchan sama sekali tak menunjukkan bahwa ia menonjol dan terlihat luar biasa. Tidak, bahkan banyak anggota lain yang “lebih” dari dia. Pada salah satu akhir dari sebuah setlist, Acchan mengutarakan pikirannya, ia berkata “Aku tidak bernyanyi dan menari dengan baik, tapi aku tidak tahu kenapa aku masih berdiri di depan..” (Sambil menangis), para fans berusaha menyemangatinya, juga anggota lainnya yang sudah bisa menerima keputusan Yasushi Akimoto. Tapi karena itu pula, Acchan mempunyai banyak Anti Fans yaitu fans dari anggota AKB48 lainnya.

            Acchan memang tidak memiliki apa-apa, dia tidak percaya diri seperti Oshima Yuko atau ‘kawaii’ seperti Watanabe Mayu. Tapi, aku bisa merasakan ketulusannya sebagai anggota AKB48. Oshima Yuko memang sangat hebat, ia selalu bersemangat dan jelas ia suka sekali dengan tantangan dan selalu berusaha memenangkannya. Ia pandai berakting, ia juga pandai saat menjadi MC. Tapi, Acchan selalu bisa menenangkanku dengan senyumnya, aku selalu merasakan ketulusan di setiap penampilannya, bukan berarti anggota lain tidak tulus, namun Acchan memang sangat sederhana. Ia bahkan tak tau bagaimana caranya mengutarakan perasaannya sendiri.

            Acchan memiliki ‘Aura itu', dan mungkin itulah yang membuat Yasushi Akimoto memilihnya. Aku tidak tahu bagaimana perasaan anti fans kepada Acchan, mungkin mereka hanya melihat bahwa Acchan sama sekali tidak ‘memotivasi’, ketika Oshima Yuko dan Takahashi Minami menjadi MC, ia hanya diam, tersenyum atau berbicara dengan member lain. Tidak jarang pula ia bertanya pada Minegishi Minami (member yang dekat dengannya) mengenai apa yang harus dilakukannya dalam situasi itu. Bukannya tidak memotivasi, justru hanya melihatnya tersenyum aku merasa bersemangat. Satu yang tidak dilihat anti fans dari Acchan, bahwa ia selalu berjuang keras, ia selalu tulus, dan tidak menuntut.



            Ia tidak ambisius seperti Watanabe Mayu, bukan berarti ia tidak memiliki mimpi, Acchan ingin menjadi seorang aktris dan ia berusaha belajar akting dengan sangat keras. Sama seperti Yuko, ia juga menyabet beberapa penghargaan sebagai seorang aktris. Fansnya paling banyak dibandingkan member lainnya. Mayuyu (Watanabe Mayu) punya wajah yang ‘kawaii’, ia seperti anak kecil dan sangat ambisius. Tapi, ketika melihatnya sebagai pusat pengganti Acchan, aku merasa ia tidak memliki aura itu. Aura yang hanya dimiliki oleh Acchan.



            Acchan selalu terlihat tenang dan tidak banyak tingkah, tapi sesungguhnya dalam diri Acchan masih tersimpan jiwa kekanakan yang besar walaupun ia sudah dewasa. Ketika ia merasa senang, ia berteriak dan tertawa seperti anak kecil. Dan tahukan kau bagaimana perasaan anak kecil itu? Anak kecil itu selalu baik dan tulus, walaupun tidak suka, ia akan tetap melakukan apa yang diminta. Itu yang kulihat dari Acchan dibeberapa Variety Show atau acara-acara lainnya.

            Ketika Senbatsu Election ke 2, ia menduduki peringkat ke 2 digeser oleh Oshima Yuko dengan perolehan suara yang tipis. Itu semua karena dorongan anti fans yang mendukung Oshima Yuko dengan memberikan banyak suara untuknya. Hal ini membuat Acchan terpukul, ia berpikir mungkin itu memang yang seharusnya terjadi karena ia menganggap dirinya sendiri tidak berjuang dengan baik sebagai seorang “center”, tapi ia menjadi lebih bersemangat lagi untuk kembali menduduki peringkat pertama.  Pada, Senbatsu Election ke 3, ia meraih kembali posisi puncak dengan selisih perolehan suara sekitar 18.000 dibanding Oshima Yuko.

 (Takahashi Minami memeluk Acchan usai senbatsu)

 (Hates me.. but please... don't hate AKB48) :"(

(Acchan usai menerima tropi)

            Ia menangis sejadi-jadinya, dan pada saat ia mengutarakan perasaannya sebagai anggota yang menduduki eringkat pertama, ia berkata “I know.. there is many anti here.. hates me, but please don’t hate AKB48” . Aku tertegun sekali lagi olehnya, bukan .. bukan dia yang salah kenapa ia menjadi seorang “center”, ia tidak pernah memintanya, Yasushi Akimoto-lah yang memberikan itu padanya. Aku masih tidak mengerti mengapa banyak Anti fans Acchan. Apa yang salah darinya? Setiap anggota memliki MIMPI MEREKA MASING-MASING!! BUKAN HANYA OSHI-MU yang memiliki mimpi!

          Bukan salah ACCHAN apabila ia terpilih sebagai “center” seharusnya para ANTI FANS tau BUKAN ACCHAN YANG MEMINTA UNTUK MENJADI “CENTER”. Tapi, ia memang memiliki “AURA” itu, mungkin ANTI FANS buta mengenai itu karena mereka terlanjur membenci Acchan tanpa alasan. Para member AKB48 saja tidak saling bermusuhan, kenapa fans selalu menjadi orang-orang yang bertindak repot? Merendahkan member lain yang tidak disukai, dan sangat gembira ketika member lain jatuh sedangkan member OSHI-nya baik/menang. SEE What?

            Bersikaplah dewasa, lihatlah sisi baik Acchan, akui saja kelebihannya dibandingkan member lain apa salahnya? Bahkan ketika ia kini sudah bukan member AKB48 lagi. Bahkan ketika kini ia berdiri sendiri. Ia memang pantas menjadi seorang “CENTER” hanya itu yang kupikirkan. Walaupun aku tahu, aku sangat terlambat mengatakannya, sangat terlambat menyadarinya. Terlalu terlambat mengaguminya. Ketika kini ia tidak lagi menjadi seorang “CENTER” 

tapi aku masih ingat betapa ia terlihat begitu bercahaya di konser terakhirnya sekaligus konser kelulusannya di TOKYO DOME. Aku akan tetap menyukainya meski terlambat, karena dialah “CENTER” yang membuatku berpaling dan membuat mataku bersinar tiap kali melihat penampilannya. ARIGATOU ACCHAN. MAJULAH DARI KELULUSANMU..

            
What do you think? :

57 comments:

  1. wahhhh sangat bagus jadi netes lagih nih air mata ngebaca nya,, hahahaha
    sampai terharu ngebaca nya saya :')

    wahh sama bgt ama saya gan,,,
    malahan saya kenal Acchan lebih terlambat lagi dari agan,,
    hahaha saya kenal Acchan tahun 2013 bulan mei,,
    ya sama bgt,,
    saya suka sama Acchan pun karena Give me five
    pertama ngeliat nya di PV give me five,,,langsun tertarik sama cewe yang nyanyi dengan rambut sebahu,, paling depan tengah,, (Atsuko Maeda/ Acchan)

    ohh iya saya belum ngasi tau kenapa saya bisa suka sama acchan,,
    tentunya karena mengenal AKB48,, ok saya aan memberi tau kenapa saya bisa sampai kenal ama Idol group yang ada di negri matahari terbit itu,, atau negri sakura,, hehehe

    ceritanya sih simple bgt,,
    ya tau lah,, dulu kan pas ada nya JKT48,,,
    sempat menjadi fenomena juga saat itu,,
    dengan lagu Heavy Rotation nya,,
    terus saya buka deh di youtube,,, lagu2, dari JKT48,,
    tapi pada saat itu,, ternyata saya baru tau kalau lagu mereka ga terlalu banyak gituh,,
    dan tiba2 saya ngeliat,, ada tulisan AKB48....?????
    ya.. pada saat itu saya agak sedikit bingung, ko ada juga nama group yang di ujung nya juga memakai angka 48?
    terus karena penasaran,, saya klik dah itu video,,.
    wah,,, ternyata itu lagu Heavy Rotation versi Jepang nya,, wahhh Sugoiiii.. cewe nya kawaii2 lagih,,,
    nah karena kejadian itu,, mulai lah,, saya ngules2,,
    apa itu AKB48, dan siapa yang duluan,, JKT atau AKB,,
    dan nemu lah saya istilah,, 48family..
    nahh, sejauh itu,,,
    akhir ya,, baru lah saya tau,, kalau ternyata semua lagu yang di bawain JKT48 itu semua, remake nya dari AKB48 (di bikin ulang dengan bahasa indonesia..)
    wahh, langsug tersirat dalam hati ini,,
    wahh kalau tau ada yang duluan nya,, ngaoain ngidolin yang,, second nya,, hehehe
    nah karena itu,, ketemu lah ane dengan Give Me Five, Everyday.
    Iwake Maybe...
    nah.. akhir nya sampai saat di mana saya bertemu sebuah video yang dapat membuat saya kecewa,, + bersedih,,
    yaaa..!!!! video ketika Acchan menyatakan diri nya lulus dari AKB48,,
    di SSA,,, wahhhhhh ,, baru mau ngidolin dia,, ko malah udah keluar setahun yang lalu,, :'(...
    terus saya pun bertemu lagi sama video yang di mana konser Terakhir Acchan bersama AKB48 di selanggarakan..
    (TOKYO DOME),, pada bulan Agustus
    wahhh,, makin banjir air mata saya,, apa lagi pas ngeliat video Yume no Kawa.. wahhh walaupun video itu sudah 2 tahun yang lalu,,
    tapi masi bisa saja membuat air mata ini menetes lumayan deras,, hahaha
    apa lagi ketika Acchan Memeluk sahabat nya (Takahashi Minami,,)
    oooohh Atsumina, <3.. :')
    inti nya,, saya berterima kasih sama Youtube yang,, sudah memberi saya jalan tuk mengenal Acchan sangat dalam,,
    dan saya Juga berterima kasih,, dengan JKT48,, yang sudah membuat saya mengenal AKB48,,
    dan yang paling utama nya,,
    saya sangat Berterima Kasih,, Kepada Acchan..
    yang sudah membuat saya,, mengenal arti dari sebuah Kerja keras,,
    dan juga sudah membuat saya mengenal Jepang,,
    hehehe...
    skrng saya emang sangat cinta ama Jepang,, yang tadi nya ber angan2,, ingin jalan2,, ke los angeles,,
    atau Dubai,
    tapi skrng,, malah,, Ingin ke Tokyo, Akihabara,, Sapporo,,
    osaka,, poko nya keliing Jepang,, HAHAHAAHA

    nah,, skrng di AKB48,, oshi saya cuma tinggal Takamina ^_^.
    hehehehe.. kalau ngeliat Takamina,, terkadang sedih juga,,
    selalu teringat mreka,, Berdua,, bersatu,, hahaha
    ACCHAN X TAKAMINA... <3

    ok kaya nya itu saja yang bisa saya ungkapkan, hari ini di sini,,
    Konbanwa... gan,,
    oh iya minta Fb nya dong,, biar kita bisa Sharing2 Tentang Atsuko Maeda,, dan AKB48
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduhh balesnya telat banget ini yah saya :v maaf, Gan .. fb saya Ratna Juwita email : juwitaratna@rocketmail.com :)
      sama nasib telat ngefans jadi nyesek ya :'v

      Delete
  2. sama halnya denganku, aku menyukai AKB sejak 2008, dan hny tau 2 lagu Sakura no Hanabiratachi dan Romance yg sampai saat ini itu adalah lagu favorite dan paling sering di dengar, dan pada saat itu aku blm bgtu mengenal acchan, hny tau rupa nya saja, dan bgtu melihat dorama Majisuka gakuen thn 2010, barulah aku mengingat2 lagi soal acchan, sosok gadis lucu, lugu dan polos yg aku kagumi di AKB48 hingga saat ini wwalapun skrg dia sudah keluar dari AKB48,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Romance, Irane?
      aku juga suka lagu itu, Gan.. mending atuh kalau dari 2008 masih sempet liat Acchan berdiri sebagai member AKB48 :')

      Delete
  3. wah cerita lu hamfir mirif dengan ane :')

    (sebagai fans yg terlambat) :3

    ReplyDelete
  4. Ceritanya hampir mirip yah, tapi saya menyukai Acchan dan AKB48 melalui manga AKB49 di tahun 2011. Dan semenjak itu saya terus mengikuti perjalanan mereka hingga kabar itu pun muncul. Rasanya nyesek banget tahu orang yang pertama kali membuatku kenal AKB48 menyatakan kelulusannya. Yah mau diapa lagi? Sampai saat ini saya tetap menganggap Acchan "Center yang tak tergantikan dari AKB48' meskipun saya tetal memilih oshi lain di AKB48 ...

    ReplyDelete
  5. Sama, yang pertama kali ngebuat aku move on dari K-Popo juga Acchan.. eh taunya... :"

    ReplyDelete
  6. Iya cerita itu persis sm pengalaman saya sendiri, saya juga terlamat suka sama accan, dan waktu itu aku juga kudet bgt soalnya aq sedang mondok, pas ada waktu buat ngenet gw search google ternyata dia ydah grad , waktu tau sedih bgt, trus sm deh ngumpulin mv akb yg ada acchannya setelah lulus dari.pondok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. senasib sepenanggungan ya :'v kenapa bisa kita semua telat mengenal Acchan,ya "v mungkin karena JKT48 dibentuknya telat :'3

      Delete
    2. wah lebih telat lagi nih kayanya

      Delete
  7. Sama aku juga telat,aku aja tahu achan tahun 2013 pertengahan!
    Pokoknya waktu itu aku aku kayak nyesal banget,pokoknya nyesek deh di hati saat baru tahu achan keluar dari AKB48!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senasib semua, ya di sini :')
      Jadi fans yang terlambat..

      Delete
  8. Senasib juga sama gw... bahkan gw lebih telat dari kalian semua gw baru mengenal acchan tahun ini (2015)... bulan maret :'( ... gw juga suka acchan waktu liatin PV GIVE ME FIVE... lagu favorite yg pertama di AKB48 ... :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata ada yang lebih parah xD barusan dong .. pasti tambah nyesek :(
      sama, itu juga lagu favorit pertamaku ..

      Delete
    2. Banget bos :'( ... tpi untung maeda masih aktif jadi penyanyi... jdi masih bisa dejgerin sura dia di lagu" yg baru :) ...

      Delete
    3. Haha iya tapi kayak ourang greget klo bukan di depan member akb lainnya xD dia jadj sendirian :3

      Delete
    4. ngak beda jauh juga sama kaya gw mas bro... meski oshi gw bukan acchan.. (Oshima Yuko) gw udah ngefans sama Yuchan dari 2012.... tapi dia dah keburu graduate tahun 2014.... ;')

      Delete
  9. Nasib sma smua nih, terlambat..
    Klo saya kenal sma acchan pertama kali malah bukan lewat akb48, tpi dri lagu yang saya denger dri teman yang judulnya "migikata" . Awalnya Karna penasaran sama siapa yang nyanyiin lagu ini, saya gali" (batu emangnya smpe d gali" :`D) tentang lagu migikata ini dan ternyata yang nyanyi si gadis cantik maeda atsuko (acchan). Di bongkar lagi achan itu anggota akb48. Nah dari bongkar" dan gali" ini sampe saya suka mulai sama acchan. Cari" video migikata nii, Pas ngeliat videonya kerasa aura"nya (emangnya mahkluk gaib wkwk) karismanya yang langsung buat saya kepentok sma ni cewe lugu satu ini. Memang dilihat dari orangnya dia pantas jadi center dri akb48.
    Tiba" pas masih bongkar" dan gali" sambil nyari video maeda atsuko wkwk, ada satu video yang title nya yaitu "graduation maeda atsuko", saya ngga ngerti sma grdtion" kaya gitu maksuddnya apa,. bongkar lagi ternyata artinya si maeda udah lulus atau keluar dari akb48 dan keluarnya udah lama lagi dri tahun 2012 ahhh,.. terlambat,.. tapi ngga apa" sih saya sukanya sama maeda atsukonya bukan sama akb48.
    So.. udah ngga apa" acchan kan masih terus berkarya jadi kita masih bisa nikmatin karya"nya,. Yoo ganbate acchan,. Im always loving you <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bagus lagunya.. aku juga suka.migikata.. sama yoake made juga.. something nyesek Inside :D iya sih.. aku suka dua duanya sih hehe acchan sama akb48 dan lebih suka saat Acchan berdiri di depan member akb48 .. something different burst out xD tapi yah.. gimana lagi :") ah sudahlah.. hehe

      Delete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. mending lgi gan thn 2015 bulan maret,klo aku bru tau dan ngefans akb48 di bulan 7 2015.. haahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw telat banget xD tapi gpapa dripada nggak sama sekali xD

      Delete
  12. Takajo aki nicknamenya "Akichan" kalo nickname Achan itu Ayana dari Jkt48. Atsuko maeda my 紙押し itu nicknamenya "Acchan". Emang cuma beda 1 huruf sih tapi bisa beda orang, walau tahu maksudnya yang mana... lagu pertama ane 言い訳 maybe, kalo lagu favorit 真夏のsound good kenapa lagu itu karna senbatsu pertama akb48 dan lagu ke 13 akb48 jatuh pada lagu itu. Dan dari pv itu auranya mulai kebentuk. Btw ane ngikutin gradnya atsuko walau ga kesana (japan) tapi ane beli cd fullnya yang tokyo dome 1830m cd pictnya sama kaya pict Backgroud blogspot ini..

    ReplyDelete
  13. Takajo aki nicknamenya "Akichan" kalo nickname Achan itu Ayana dari Jkt48. Atsuko maeda my 紙押し itu nicknamenya "Acchan". Emang cuma beda 1 huruf sih tapi bisa beda orang, walau tahu maksudnya yang mana... lagu pertama ane 言い訳 maybe, kalo lagu favorit 真夏のsound good kenapa lagu itu karna senbatsu pertama akb48 dan lagu ke 13 akb48 jatuh pada lagu itu. Dan dari pv itu auranya mulai kebentuk. Btw ane ngikutin gradnya atsuko walau ga kesana (japan) tapi ane beli cd fullnya yang tokyo dome 1830m cd pictnya sama kaya pict Backgroud blogspot ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah enak donk bisa beli CD, aku mah cuma download :D

      Delete
  14. jangan-jangan yang baca tulisan blog ini senasib semua.. :D :D hahahaaa...
    ya sama juga sih.. aku juga suka acchan, dan semua yang disebut kamiseven+1, sae, sayaka dan beberapa old member terdahulu, seneng waktu lihat mereka barengan..ya meskipun udah pada banyak yang lulus dr old member, karena aku baru ngefansnya sekitaran awal november 2014 kemarin, itupun karena kebetulan lagi nyari tambahan tontonan anime, terus nemu "AKB0048",awalnya sih cuma pingin tau beneran nggak sih animenya itu sama kayak aslinya,nanya-nanya ke temen yang ternyata punya koleksi mv-pv nya dan coba nyari tau kesesuaian dari cerita yang dibuat di anime ama kenyataan dari wiki dan google.. "penasaran+penasaran" jadi aku coba selidiki semuanya waktu itu (maklumlah karena aku salah satu penggemar berat anime hingga dewasa kini ;XD ;XD).. hingga akhirnya rasa penasaran itu buat aku terjangkit dunia idola dalam bentuk 3D di lagu "GIVE ME FIVE" pas konser SSA itulah saat-saat pertama yang bikin aku seneng pertama kali lihat AKB48 (dalam bentuk 3D-nya ^-^' _ arti liriknya buat keinget masa sekolah dulu)..seneng banget lihat acchan+senyumnya apalagi melihat deketnya dia ma takamina..dan ngeliat member2 lainnya juga +bikin semangat tiap harinya, tapi sayangnya mereka semua udah pada lulus, ya meskipun tersisa beberapa orang :(.. tapi untungnya aku masih punya kesempatan untuk oshiin oshi q yang bakal lulus desember 2015 ini :(, seenggaknya nggak begitu terlalu nyesel untuk telat.. hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lulus emang bikin nyesek ya.. aku juga suka liat generasi lama nyanyi, auranya kerasa gedhe banget soalnya xD

      Delete
  15. Wahh... ternyata semuanya juga sama seperti saya cuman saya baru kenal acchan 9 bulan yang lalu, sepertinya sangat berat dan sedih bagi saya... karena oshi saya sudah lulus 3 tahun yang lalu... saya mengenal acchan dari teman saya yg mengenalkan saya dari akb 48, sama seperti admin saya tahu acchan dari lagu "give me five" dan kemudian saya mencari lagi dan menemukan lagu berserta pv "namida surprise" terkadang saya menangis hebat ketika mendengarkan dan membaca artikel serta lagu dari acchan.... namun setelah beberapa bulan ini saya mulai mendownload semua film serta album album nya acchan.... kalau boleh saya mau minta nama fb nya... biar saya bisa tahu lebih banyak tentang acchan kalau tidak bisa ini fb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya https://www.facebook.com/tantei.noq
      itu fb saya hehe

      Delete
  16. sama aku juga telat kenal sama Acchan.

    tapi aku punya keinginan jika aku punya anak cewek, aku kasih nama ATSUKO MAEDA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, semangat semoga terkabul, aamiin :)

      Delete
  17. Atsuko maeda the strongest girl ever

    ReplyDelete
  18. Kalo aku kenal Acchan dari 2015 sih,, tapi waktu itu , aku ga ada keinginan buat nyari tau dia itu siapa , sekarang di tahun 2016 ini aku baru cari tau ,, aku suka banget sama diaa... sama Takamina jugaa ,, Love Atsumina <3 , confirm aku ya kak, Fb aku Aisyhatul Kamilah Ramadhina

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah ada yang berpikiran sama denga aku.. hahaha

    Awalnya ngopi lagu2 AKB48 dari warnet di tahun antara 2009-2010, tapi kebanyakan lagunya pada ga ku suka selain aitakatta. Ngopi lantaran lingkungan ku bermain (penggemar jepang) memeaksa aku untuk mendengarkan musik2 jepang (hahaha). Aku yang suka musik akhirnya ga begitu tertarik dengan AKB waktu itu, karena jujur kalo dibanding artis2 lain olah vokal mereka masih kurang untuk jadi megabintang dunia. Setelah missing sampai 2012, akhirnya munculah JKT48 yang secara ga langsung jadi pengen denger lagu2 AKB kembali dikarenakan Lagu2 JKT yang bagus tapi lirik2 nya kacau (hahahah).

    Nah dari sinilah aku ngikuti sepak terjang di dunia JKT terlebih dahulu, mulai dari pencarian bakat dan seleksi, hingga pemilihan orang2 yang masuk sebagi pengisi video klip (karena waktu itu bingung, gimana caranya member yang sebanyak itu bisa dipilih untuk MV, dan yang cantik2 menurutku malah ga terpilih). Ternyata perjuangan mereka susah minta ampun, untuk jadi pengisi MV aja selalu ada seleksi. JKT aja seribet itu, gimana AKB yang sudah mendunia kala itu? Dari situlah aku mulai sadar, usaha yang mereka lalukan di AKB pasti begitu besar dengan pengorbanan yang sangat besar juga (mengorbankan sekolah, pertemanan masa muda dll.) untuk sebuah rumah bernama AKB48. Dan akhirnya aku mulai mengikuti sepak terjangnya karena Loyalitas dan perjuangan besar mereka untuk menjadi Idol (dan mengerti makna Idol di Jepang sesungguhunya), walaupun ya ga fanatik amatlah. Orang awam (temen2 sehari2) pada aneh melihat aku yang seorang pria sangat suka dengan AKB, yang orang Indonesia awam begitulah, mereka ga tau aja perjuangan mereka untuk menjadi Idol (bukan cuma pengen terkenal aja) sangat berat.

    Tapi memang, Atsuko Maeda emang sangat-sangat berbeda, AKB48 sekarang emang rasanya agak hambar (tanpa mengurangi hormat pada para member) karena mungkin lho ya dihuni sama orang2 yang semuanya kawai, suara2nya juga semua rata2 lebih bagus dari generasi pertama, semua serba perfect, tapi tidak ada yang punya "Aura" kalo Akimoto Sensei berkata. Beda dengan jaman masih ada generasi pertama, semua lebih banyak kekurangan *tertutupi oleh kemasan yang bagus*, dan ada Atsuko. Secara regenerasi sekarang emang bagus, tapi rasanya bedaa banget.

    Aku sangat penasaran (googling kesana-kemari) dengan alasan terpilihnya Acchan yang selalu jadi Center yang menurutku suaranya ga bagus amat, manis tapi tidak cantik kaya Mayuyu, Yukirin, Yuko, Tomommi. Tapi kenapa dia jadi pembeda besar. Dan akhirnya mengantarkan aku ke blog ini.

    Salute untuk Akimoto Sensei yang mampu menemukan seorang Atsuko Maeda yang hingga kini, tidak ada yang bisa menggantikannya.

    Sorry Curhat ya kak hahaha..., blog ini abisnya keren sih jadi pengen napak tilas abis bacanya.. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terimakasih, tapI bloG Ini masih banyak kurangnya koq,

      gpapa sama sama curhat soalnya akU juga lagi curhat itu wkwk

      Delete
  20. Lagu yang serinag ane denger saat ini: Tsubasa wa Iranai (2016 -44th Single)
    Lagu Favorit (dari semua lagu) ane saat ini: Flying Get (OST Epic HANAKIMI remark), Fortune Cookie, Tsubasa wa Iranai.

    khusus untuk Flying Get, , di MV nya terasa banget pesona Atsuko Maeda dibanding member lain di AKB, maupun member dan MV sister group lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bener xD wlopun awalnya akU gabegitu suka sih.. aku sukanya oogoe diamond sama iiwake maybe xD

      Delete
  21. Mulai suka Atsuko Maeda di Dorama Q-10, baru ke Hanazakari no Kimitachii

    ReplyDelete
  22. Ya ampun, persis dengan kejadian awal aku "ketemu" Acchan. Aku juga telat tahunya, kira-kira pertengahan 2013 tapi dari film dokumenternya yang berjudul No Flower Without Rain. Di bagian awal-awal kan ada Acchan yang mau tampil nyanyiin Give Me Five sama member-member lain, pas dishoot mukanya yang pertama ngebuat aku terpesona adalah matanya terus senyumnya. Aku berfikir, "Wah, orang ini kok beda dari yang lain ya", (aku bukan tipe orang yang gampang suka cewek cantik/cowok ganteng, aku lebih suka mereka yang good-looking). Acchan bukan cuma good-looking, tapi ada sesuatu dalam dirinya yang juga ngebuat kita tertarik, auranya. Dari film dokumenter itu pula aku tahu kalau Acchan mengumumkan kelulusan tepatnya pada tahun 2012. Kecewa, sedih dan nyesel kenapa nggak tahu dari dulu itu aku rasain setelah film selesai. Tapi, buatku nggak ada kata terlambat buat mengenalnya lebih jauh toh semua tentang dia udah banyak di internet, mulai dari PV, variety show, drama dan lain-lain. Aku memulai semuanya dari awal, ketika pertama kali AKB48 memulai debutnya. Sebenarnya bukan Acchan saja yang ingin aku kenali, tapi hampir semua member hanya saja fokus utamanya pada Acchan. Dari situ kuketahui bahwa Acchan awalnya tidak mau jadi center, seperti kata Mbak Ratna Juwita (ciie). Dan dia meluapkan semuanya dengan menangis karena menganggap dirinya tidak bisa apa-apa, tapi malah diberi tanggung jawab yang sangat besar. Yang membuat Acchan istimewa adalah meskipun ia tidak menginginkan hal tersebut, ia tetap berjuang memberikan yang terbaik. Mungkin banyak dari kita yang tidak bisa "sekuat" itu. Mungkin itu yang membuat Aki-P merasa pantas memberinya kewajiban sebagai center. Lihatlah ketika tampil baik di MV maupun live, pasti dia terlihat natural, jujur dan tulus. Dia sangat professional menurutku, sutradara Joseph Khan saja pernah memujinya. Kalau di drama? Acchan adalah aktris terbaik di AKB48 menurutku. Aktingnya luar biasa di Majisuka Gakuen 1 dan 2, karakternya sangat kuat. Walaupun drama itu sudah ada sejak 5 tahun yang lalu, aku bahkan tidak bosan menontonnya berulang-ulang. Acchan memang tidak secantik dan berbakat seperti member-member AKB48 lainnya. Tapi, aku yakin kalau dia mau melakukan sesuatu, ia akan berhasil. Kenapa? Karena ketulusannya tadi. Walaupun kecantikannya masih kalah dari Tomochin dan Mayuyu, tapi ialah wajah AKB48 yang sesungguhnya. Bayangkan pengorbanannya begitu besar bagi idol group Jepang tersebut, tanpa dia dan member-member generasi awal AKB48 mungkin tidak akan maju seperti sekarang.
    Bagaimana dengan ia dikalahkan oleh Yuko? Banyak yang bilang kepribadian Acchan bertolak belakang dengan Yuko, memang benar. Kalau diibaratkan Yuko itu cerah, sedangkan Acchan suram. Tapi, tentu member punya kepribadian yang berbeda-beda, bukan? Yang dikatakan Mbak Ratna memang benar, rumornya fans Yuko mendukungnya mati-matian agar Acchan tidak jadi center. Tapi, kembali lagi itu hanya rumor semoga saja Yuko oshi tidak seperti itu. Hanya sekali ia dikalahkan, setelah itu ia bersinar kembali. Dan aku kagum padanya tetap tenang, tulus dan jujur dalam memberikan penampilan terbaiknya walau berada di posisi kedua.
    Saat Acchan sudah lulus, Yuko menggantikan posisinya. Tapi, Yuko tidak selalu ada di depan. Ia mudah dikalahkan oleh Sasshi kala itu. Muncul lagi calon Ace AKB48 selanjutnya, seperti Jurina, Mayuyu, Sasshi, Paruru dan sekarang tambah Sakura. Jurina (oshiku) memang pernah menjadi center, tapi jujur aku belum pernah merasakan aura yang sama ketika aku melihat Acchan berdiri sebagai center. Begitu pula dengan Mayuyu, Sasshi maupun Paruru. Maaf untuk yang meng-oshikan semua nama tersebut. Paruru dibilang the next Acchan, tapi menurutku keduanya berbeda. Ah, sudahlah nanti malah keterusan membahas member-member lain wkwk.
    Oh iya, facebooknya Mbak Ratna Juwita yang mana ya aku cari gak ketemu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu ada di profil kan xD kalo email buat nyari fb ku bisa cari juwitaratna84@rocketmail.com hehe

      iya akU juga merasakan cma acchan yang punya aura itu xD ya gppaa sih bahas member lain pentIng gak salIng hujat hehe

      Delete
  23. astaga akhirnya ane tau bukan ane saja yang tau AKB48 terlambat xD
    ane tau dan nge fans sama yg namanya ATSUKO MAEDA itu ketika ane di kasih recomended film dari temen ane yaitu film "MAJISUKA GAKUEN" dan ane pertama liat MAJIJO itu taun 2016 ketika bulan puasa xD . gila ini acchan emang ga cantik cantik amat, cuma pas denger suaranya sama pas liat senyumnya itu beehhh bkin falling in lope dah xD . jujur ini saya mengetik ini sambil tersenyum senyum sendiri karna bukan ane doang yg nyesel karna terlambat tau tentang AKB48 terutama acchan.
    sebelum tau blog ini sebernya ane nyari tau "apakah acchan itu pernah ke Indonesia apa belum?" ehh malah ketemu sekutu disini hahaha,,, salam kenal ya semua
    terusterang saja saat ini saya berambisi untuk bertemu dengan my idol itu (acchan). hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat datang di perkumpulan Fans Telat #yangsayabentuksendiritanpapersetujuansiapapun hehe :P
      Rata-rata yang komen di sini jadi fans telat kok, tidak terkecuali saya :D Saya juga pengen banget ketemu Acchan dan dia belum pernah ke Indonesia, yang pernah ke Indonesia itu Takamina :) yang sekarang juga udah graduate :'
      Sekarang saya punya oshi baru di Keyakizka46 namanya Hirate Yurina, auranya gak kalah besar dari Acchan hehe #promosi
      Lihat postingan saya terbaru "Meletakkan Harapan Baru pada Keyakizaka46" :D
      Salam kenal

      Delete
    2. walau udah graduate tp lagu2nya masih menghiasi playlist di hp ane
      cm rada kecewa pas nton doramanya BUSUJIMA YURIKO 😥😥😥
      tetep oshi sama acchan
      tp nambah, ada annin ama paruru

      Delete
    3. eh aku belum.nonton sih.. tentang apa emang doramanya?

      Delete
    4. di dorama itu acchan berperan sebagai wartawan politik, tp apa yang dia lihat di masa lalu (waktu kecil) membuat doi tidak ingin punya 1 pacar, jd ky cewek yg pnya bnyak cowok, tp pada suatu saat dia mencoba untuk putus dengan semua dan berhubungan dengan 1 cowok yg dia seriusi. tp unfuk diinget film ini banyak adegan dewasanya si acchan (itu yg bkin ane sdikit kcewa)

      Delete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. Lagi browsing browsing tentang acchan dan ngga sadar gw baca dari atas sampe paling bawah, sampe komen komennya. Ternyata begini ya rasanya telat (banget) ngidol sama idol yg udah lama "lulus". Sedih, lebih sedih dibanding putus sama pacar gw yg udh lebih dari 6taun pacaran hiks.

    Ga tau acchan baru kmarin, tepatnya 10 maret 2017. Telat banget T-T gw browsing sana sni, cari link download MV PV segala macem yg ada acchannya hehehe.. Dan ngg krasa memori HP gw internal + external penuh smuaaa.. Cuma dalam 1hari gw udh nge-fans banget sama mbak acchan.. Gw kira dia masih remaja, ngga taunya kelahiran 91 wkwkwk.. Bisa liat wajah dia saat masih kecil rasanya seneng bangetttt ngga tau knapa hati jadi adem cuma liat wajah dia, apalagi senyumannya.. Emang bnr, hampir smua videonya yg gw liat, senyumannya emang tulus. Gw belon pernah liat senyum setulus itu.. Sampe sampe wallpaper hp, sama lock screen gw pajang foto mbak maeda atsuko maeda hehehe.. Tiap liat senyumannya gw jadi semangat lagi.. Cuma karna senyumannya aja gw bisa ngerasa tenang.. Karna senyumannya gw jadi nge-fans sama dia :)

    Makasi udh buat tulisan itu min, gw yg baru nge-fans sama dia jadi tambah, tambah, tambah nge-fans lagi hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe sama sama.. gpapa udah graduate tapi karyanya masih nempel di hati koq.. yang pernah menyihirku sampai tertegun di depan laptop :D

      Delete
  26. Gue jg telat ngfans nih,, gue mlh baru tau akb48 baru² ini, dl denger² ada jkt48 gue kira itu idol grup yg alay² kyk gb² lain gt, pertama tau akb48 langsung suka m atsuko maeda, gk tau knpa kyk ada yg beda dr dy, wlpun ak sblom nya gk tau klo dy center / thr legend center akb48 .. Dy emg pantes jd center.. Awal nya dy sama sx gk ada bakat dll.. Tp dy mampu melawan diri nya n menjadi yg terbaik.. Klo member yg lain rata² kn emg udah ada bakat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aaku awal suka juga belum tau kalau dia center AKB center Absolut lagi xD dia cuma trlihat berbeda dan aku suka wkwk

      Delete
  27. Sama gan saya baru knal akb48 baru setahun, itu jga tau dri temen klo jkt48 sister grubnya akb48.. Gw suka bnget lgu jkt48 yg river! Trus denger2 akb48 jdi penasaran ama lagunya yg river! Versi Jepang jdi gw cari diyoutube, trus disanalah gw tertarik ama acchan.. Kawaii *love trus gw liat yg lain tpi ngga ada acchan waktu dicari di google ternyata yg sering jdi center lagu akb48 itu acchan,rambutnya itu terkadang pendek,panjang,ikal dan jga yg rambutnya di versi akb48 river mv.. Gw baca dlem2 ttg acchan dan akb48,dan lihat perjuangannya menjadikan grub biasa2 aja menjdi idol grub paling terknal seasia dan idol terbesar sedunia yg pernah adaa, gw salut bngett.. Trus gw baca lgi ternyata dia arab ama haruka sejak smp dan acchan lah yg membujuk haruka msuk akb48, dia jgaa akrab bnget ama takaminaa..menurut gw acchan itu wajah akb48 jdi akb48 itu bisa diknali para fans dan takamina sebagai jantung dri akb48 tampa. Takamina akb48 ngga akan hidup,dan member lainnya sebagai Tubuh,tampa mereka akb48 ngga sempurnaa.. I love akb48 very much

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haruka Nakagawa? Aku baru tahu kalau dia dekat dengan Haruka Nakagawa xD Belum pernah baca artikelnya.. atau baca tapi waktu itu aku belum terlalu kenal nama-nama membernya xD
      Iya generasi former dabes pokoknya xD

      Delete

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Translate

Search This Blog

はじめまして !

ラトナジュウィタです、よろしくお願いします!
参加することはありがとうございました。 \(^o^)/ 楽しみてね 😘

友達になろう 😃

Total Pageviews

Blinking Cute Box Panda

Popular Posts

Powered by Blogger.

Atsuko Maeda (前田敦子)

Atsuko Maeda (前田敦子)
(ex member AKB48)
small rss seocips Music MP3
Hold my hand

Copyright © Ratna_Juwita 48 | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com