Sunday, January 22, 2017

Tentang Hirate Yurina Keyakizaka46 dan ... Berita Arogan?

(Hirate Yurina)
sumber : google
       
         Hai, aku muncul lagi dengan posting-an dengan topik yang masih sama. Niatnya aku mau bahas Keyakizaka46, nih, yang merasa hidupnya “terancam” boleh banget langsung tutup postingan ini—eh, jangan deng, canda :p. Mau bahas apa lagi? Masih sama koq, si center Keyakizaka46 hingga saat ini; Hirate Yurina atau akrab dipanggil Tecchi.

         Baru beberapa hari sejak ulang tahunku tanggal 15 Januari—yak, ucapin selamat dong :p #ngarep—kemarin, aku mendapatkan kado spesial, yaitu “dipertemukan” dengan si center Hirate Yurina yang aku suka banget sampai sekarang. Masih terhitung beberapa hari sih, palingan abis ini bosan—eh jangan plis jangan, aku ingin bertahan, karena hal paling sulit bukanlah memilih, tapi bertahan pada pilihan #eakbaper. Aku sudah kehilangan Acchan dan kehilangan kesempatan mendukungnya bersinar di panggung, aku gak mau kehilangan Tecchi :’’—nangis kejer.

         Tecchi mengalihkan duniaku dengan penampilannya bersama Keyakizaka46. Sebelumnya, karena sebenarnya aku gak rela pulang cepat dari kampung halaman, aku jadi suka nangis kalau malam karena cuma sendirian di kamar. Di rumah, ada Bapak Ibu yang bisa kuajak bercanda dan mengobrol tentang masalahku, ada “orang” yang menyambutku ketika pulang ke rumah, tapi di sini aku selalu menemukan benda mati di sekelilingku (baca: kos). Apalagi teman-teman kos lainnya belum pada balik, berhari-hari sendiri yang terasa sangat menyesakkan di dalam kamar kos.

         Namun, semua itu berubah ketika—negara api menyerang #ditabok—aku mengenal Tecchi. Aku jadi lupa pada kesedihanku. Jujur, dia memberiku keberanian untuk menghadapi tantangan yang pasti akan kutemui di masa depan. Dia berusia 15 tahun (pas curhatan ini ditulis), tapi dia sudah memiliki pilihan untuk kehidupannya selanjutnya, bahkan sebelumnya, ia tidak berniat menjadi seorang idol dan ingin melanjutkan SMA di luar negeri. Pemikiran apik dari anak sekecil itu, aku mah apa :’.

         Di satu sisi aku senang banget ketemu Tecchi, di sisi lain aku juga gelisah. Gelisah karena memikirkan seandainya dia tidak lagi berdiri di depan sebagai seorang center. Setelah aku menelusuri beberapa artikel Nogizaka46, terjadi rotasi center berkali-kali dan aku sadar hal itu juga bisa terjadi pada Tecchi, sebesar apapun “overwhelming presence”-nya. Aku gelisah bahkan hanya memikirkannya, aku terlalu menyukainya dan tak ingin kehilangannya dari bidikan kamera—secara aku cuma bisa liat dia dari layar laptop dan belum bisa lihat langsung live show-nya di Jepang--, pikiran ini sangat mengganggu, dan perlahan mulai mengikisku sendiri.

         Tentu aku tak bisa egois dengan menginginkan Tecchi menjadi center selamanya—emangnya aku siapa, manajemen juga bukan. Member lain juga banyak yang memiliki kemampuan hebat, seperti Imaizumi Yui yang punya suara bagus dan bisa bermain beberapa alat musik. Mungkin, suatu saat dia juga akan menjadi center. Selain itu ada juga si Oujosama, Sugai Yuuka, yang anggun dan pintar berbicara di depan publik. Tidak menutup kemungkinan mereka semua kelak akan menjadi center seperti yang terjadi di Nogizaka46, Ikoma Rina, yang hanya menjadi center sampai single kelima saja.

         Beberapa artikel di internet juga menyesakkanku dengan berita mengenai speech Tecchi yang dianggap “arogan” saat pers Kouhaku Uta Gassen. Kurang lebih, dia mengatakan, “Tolong jangan hanya berfokus padaku, tapi perhatikan juga member Ketakizaka46 yang lain.” Aku tidak mengerti dimana “arogan”-nya atau kesalahan ada pada translate? Terlepas apakah aku fans-nya atau bukan, menurutku kata-kata itu tidak mengandung kesombongan.

         Sama seperti Acchan yang dibanjiri anti-fans padahal menjadi center bukanlah kemauannya, melainkan kemauan manajemen. Aku semakin tidak mengerti dengan pemikiran anti-fans Jepang atau juga anti-fans di seluruh dunia yang juga berpikiran sama. Aku tidak mengerti dimana letak kesalahan member yang dijadikan “center”, sekalipun mereka tak memiliki kemampuan, itu bukan keinginan mereka, tapi mereka dipilih. Jadi apakah salah mereka jika mereka dipilih menjadi center?

         Kembali ke speech Tecchi yang dihujat tadi, bahkan banyak yang menyamakannya dengan Tengu karena berpendapat dia arogan. Hey, kalian anak kecil apa? Kalimat itu murni karena dia selalu disorot oleh media, sedangkan member lain tidak, dan ia merasa bersalah! Coba kalau kalian berada di posisinya, aku yakin kalian akan mengatakan hal itu, kecuali kalau kalian tidak punya perasaan dan egois. Ya, ini memang murni pendapatku, tapi jika pun aku ada di posisinya aku akan mengatakan hal yang sama dan tidak dengan niat menyombongkan diri. Untuk apa sombong begitu, jelas-jelas anti-fansnya sensitif, dikit-dikit benci, mau cari mati? Menurut pendapatku, jelas sih kesalahan ada pada anti-fansnya yang terbakar oleh kemarahan membabi buta.

         Selama beberapa hari belakangan, aku mencoba menguatkan diri dengan komen orang-orang yang menjatuhkan Tecchi dan berusaha menahan diri untuk tidak balik hujat karena rata-rata mereka benci untuk hal yang tidak beralasan atau salah tafsir seperti yang kusinggung di atas. Dan lagi, banyak yang menyamakan dia dengan Jurina, mentang-mentang jadi center pas masih muda dan sama-sama dari Perfektur Aichi, tidak lantas menjadikan mereka “sama”. Berhenti deh nyama-nyamain orang, plis! Setiap orang dilahirkan berbeda dan Tecchi atau Hirate Yurina sama sekali gak mirip Matsui Jurina. Zenzen!

         Ekspresi dan tawa, serta tingkah “nakal”-nya Hirate gak sama kek Jurina. Stop, nyama-nyamain orang kalau gak mau jomblo terus karena kebanyakan banding-bandingin cewek—kok bawa-bawa ini muehehe. Namun, curhatan ini sungguh murni karena kesal dengan antifans yang tidak dewasa di luar sana yang memandang sesuatu dari satu arah saja.
Untuk menjadi fans 48/46 Family, aku rasa pemikiran “dari satu sudut pandang saja” sama sekali tidak cocok mengingat 48/46 Family selalu dipenuhi kejutan. Tidak jarang skandal muncul di antara banyaknya member ataupun akan ada banyak member yang “tidak dianggap mumpuni” justru menjadi member paling berpengaruh dalam tim (hingga membuat fans lainnya kesal :v). Kalau masih berpikiran sempit, mending mundur dulu dari dunia peridolan sampai benar-benar berpandangan terbuka daripada nantinya malah benci berkepanjangan pada member yang “gak salah apa-apa”. Oke? Bisa diterima? Tidak? Terima aja atuh. Peace, yak! :P

         Well, bagaimanapun nantinya, aku sudah memutuskan akan bertahan. Aku tidak mau mempedulikan komentar miring tentang Hiratecchi nantinya yang pasti akan banyak tersebar. Dan dimana pun nantinya Hirate berada, di posisi manapun dia, aku akan terus mendukungnya karena dia telah memberiku keberanian untuk memilih dan bertahan pada pilihanku. Aku tidak mau mundur. (eak)

sumber: google
Semangat, Hirate Yurina!

What do you think? :

13 comments:

  1. Wah wah mbaknya sepemikiran sama saya

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Setuju banget, auranya itu lho yang bikin kecantol xD ekspresinya juga keren banget padahal masih kecil hehe

      Delete
  5. Kak, kita sehati terus nih. Dulu suka Acchan, sekarang suka Tecchi juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. jangan jangan kita jo ... mblo? wkwkwk

      Delete
    2. Emang nasib kita berdua kaya gitu kak gara2 jadi wota lol

      Delete
    3. wkwk iya udah nasibnya .. tapi nasib yang menyenangkan

      Delete
  6. mau gimanapun juga, sekarang Hiratechi udah kaya cogan :v, sumpah, semakin lama dia semakin keren >w<, tak sanggup ku melihat pesona saat dia sudah memotong rambutnya dan menjadi center

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk sama.. auranya semakin burst out xD Tapi klo dia jadi cogan ku gak mau xD aku sukanya cewek cantiq LOL

      Delete
  7. Aku baru suka techi akhir2 ini.. lebih tepatnya pas valentine kemarin single ke enam nya keluar.. sebetulnya aku gaada riwayat(?) pernah suka idol grup.. anggapanlah orang awam di dunia per idol an, disaat itu aku melihat techi.. :" dan entah mengapa aura nya membuat saya tertarik dengan keyakizaka46 ini.. mungkin saya sudah menjadi salah satu fans nya techi.. cantik tapi cool gitu dia xD

    ReplyDelete

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Translate

Search This Blog

よろしく!

My photo
Suka banget sama segala jenis buku, mau buku gambar, buku kosong, buku matematika, fisika juga oke, tapi gak perlu ngomongin nilai lah ya hehe. Suka dunia tulis-menulis sejak di Lauhul Mahfudz dan lagi gandrung banget nulis kata-kata baper padahal nggak kenapa-napa.

はじめまして !

ラトナジュウィタです、よろしくお願いします!
参加することはありがとうございました。 \(^o^)/ 楽しみてね 😘

友達になろう 😃

Total Pageviews

Blinking Cute Box Panda

Popular Posts

Powered by Blogger.

Atsuko Maeda (前田敦子)

Atsuko Maeda (前田敦子)
(ex member AKB48)
small rss seocips Music MP3
Hold my hand

Copyright © Ratna_Juwita 48 | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com