Monday, May 01, 2017

Coretan Pendek Mengenai Hujan - Ratna Juwita


Hujan pun pernah sesekali ragu: menimang-nimang kesiapannya sendiri untuk terhempas kesekian kali di atas bumi. Meninggalkan awan dengan perasaan yang selamanya diputuskan mati.

Agaknya, awan tak pernah bertanya lebih dulu, acuh pada nafsu hujan untuk bertahan. Hujan jatuh dengan suara debam yang hening, sering tak terdengar, tapi telah cukup menyakitkan. Dan kehilangan awan ternyata lebih menyakitkan.

Pada akhirnya, ia hanya teresap, teralir, teruap, dan bertemu tempat singgah yang baru; awan yang lain. Jatuh cinta, lalu tersakiti lagi tanpa mampu seutuhnya bersama awan yang dimau. Yang diingini.

Kadang rindu begitu menyiksa, ketika aliran juga resapan menjadi begitu lama. Kadang teresap itu menghilangkannya, hingga di suatu tempat, ia muncul lagi; mengalir dan memuara. Mengikuti kelok tanah di bumi yang tak pernah baik mengombang-ambingkannya.

Ia pernah menjadi sangat kotor, mengalir bersama benda benda padat yang tak jarang amis, busuk, dan menjengahkan.

Namun, ia juga pernah menjadi sangat bersih, diteguk, melewati lorong-lorong yang tak panjang, mengendap beberapa saat, lalu terbuang dengan bau yang pesing.

Bukan alam namanya jika tak bermain-main dengannya. Pernah. Ia begitu dalam mencintai untuk kemudian dikhianati. Berulang kali hingga ia sadar, hidupnya tak diciptakan untuk memilih.

Yogyakarta, 1 Mei 2017


What do you think? :

0 Creat Your Opinion:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Translate

Search This Blog

よろしく!

My photo
Suka banget sama segala jenis buku, mau buku gambar, buku kosong, buku matematika, fisika juga oke, tapi gak perlu ngomongin nilai lah ya hehe. Suka dunia tulis-menulis sejak di Lauhul Mahfudz dan lagi gandrung banget nulis kata-kata baper padahal nggak kenapa-napa.

はじめまして !

ラトナジュウィタです、よろしくお願いします!
参加することはありがとうございました。 \(^o^)/ 楽しみてね 😘

友達になろう 😃

Total Pageviews

Blinking Cute Box Panda

Popular Posts

Powered by Blogger.

Atsuko Maeda (前田敦子)

Atsuko Maeda (前田敦子)
(ex member AKB48)
small rss seocips Music MP3
Hold my hand

Copyright © Ratna_Juwita 48 | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com