Saturday, December 09, 2017

Sesi Curhat – Kutukan Menyukai Grup Idol/Girlband: Jessica Jung ex-SNSD

Sumber gambar : pinterest

Ratna Juwita

Kembali lagi dalam sesi curhat. Sebelumnya, saya membahas anggota 48 dan 46 Family, yaitu Acchan atau Atsuko Maeda yang sudah lulus dari AKB48 sejak 2012 dan Hirate Yurina ang center Keyakizaka46. Sepertinya aku punya kutukan tertentu ketika menyukai seseorang dari sebuah Idol Grup atau Girl Band. Beruntungnya, kutukan itu tidak berlaku ketika aku mengenal Keyakizaka46 yaitu Hirate Yurina.

Aku sebenarnya mantan k-popers. Yang pernah baca posting-a sebelumnya tentang ‘Curahan Hati Seorang Fans Atsuko Maeda’ pasti tahu bagaimana perjalanannku hingga move on ke AKB48. Sayangnya, akhir-akhir ini aku goyah karena teman-teman di kampus banyak yang melirik girlband atau boyband Korea, aku jadi penasaran (lagi).

Aku kepincut oleh seorang aktris Korea: Park Bo Young yang baru saja menyelesaikan drama suksesnya dengan Park Hyung Sik: Strong Woman Do Bong Soon. Aku menyukai Park Bo Young karena akting-nya yang bagus dan wajahnya yang super imut! Mulailah aku searching di google segala hal tentangnya dan semua film dan drama yang pernah dibintangi olehnya. Baru-baru ini aku kembali keracunan seorang aktris Korea yang masih belia: Kim So Hyun.

Kalian heran? Aku juga heran mengapa yang kusuka semuanya cewek bukannya cowok? Ketika Park Bo Young bermain peran dengan Park Hyung Sik mengapa bukan Park Hyung Sik yang mengusikku, mengapa justru Park Bo Young? Aku juga tidak tahu. Yang jelas, aku masih normal. Suer. Hehe.

Kim So Hyun memukauku lewat perannya dalam drama School 2015: Who Are You. Peran gandanya menjadi Eun Bi dan Eun Byul kuacungi jempol. Aku sampai terpana dan menjadikannya aktris favorit yang selalu kutunggu film dan drama barunya. Ditambah lagi, wajahnya yang onyoe.

Berkat keranjingan drama-drama itu, aku memutuskan untuk mengetahui lagu-lagu Korea terbaru juga supaya tidak kudet ketika berbicara dengan teman-teman. Aku juga tidak tahu mengapa mahasiswa jurusan Sastra Jepang justru sering bergosip tentang Korea? Wkwk. Sudahlah.

Pilihanku jatuh pada SNSD. Ini bukan pertama kalinya aku menyukai girlband yang sudah mendunia ini. Dulu, sewaktu aku SMP, sekitar lima tahun lalu—ehem—aku sudah menggilai girlband ini berkat lagu yang melambungkan nama mereka: Gee. Namun, dulu aku masih ‘normal’ dan lebih menggilai Super Junior yang berisikan pemuda-pemuda ganteng nan mempesona. Ketika melihat album-album, memutar lagi lagu-lagu nostalgia SNSD, aku terpana. Aku merasa kagum dan siap menjadi FANS YANG TERLAMBAT.
Lagi? Aku juga tidak tahu mengapa kutukan ‘TERLAMBAT’ ini selalu menimpaku.

Aku mencoba menghapal wajah dan nama membernya yang menurutku mirip-mirip ini. Huhu. Menurutku, mereka keren. Selain itu, suaranya bagus, nyanyi jarang lipsync, dance yang powerful dan memukauku. Segera saja aku bergerak mencari kira-kira mana yang akan menjadi pilihan untuk kujadikan ‘bias’. Karena aku tidak tahu-menahu mengenai anggota yang keluar dari grup, aku sedikit menaruh perhatian pada Seohyun karena selain suara yang bagus, ia juga lumayan cantik.

Sumber gambar : pinterest

Mulailah ku menelusuri seluk-beluk mereka di simbah kepercayaanku. Beberapa posting-an menyebutkan Jessica Jung. Aku langsung mengenalinya. Entah kenapa. Mungkin karena dulu wajahnya sudah tidak asing di mataku. Nah, Gotcha! Pikirku. Aku ingin menjadikannya ‘bias’ karena menurutku dia cantik banget! Terlihat dewasa dan kharismatik, ditambah lagi suaranya yang sangat khas dan bagus! Gerakan dance-nya juga bagus ... dan ekspresi yang ditunjukkan di setiap penampilannya membuatku terpaku. Duh, yakin kok aku masih normal. Bener, deh.

Segera saja ku-search mengenai Jessica Jung yang kemudian hatiku patah menjadi beberapa bagian ketika membaca bahwa ia sudah hengkang dari SNSD sejak tahun 2014. Ugh, kutukan ini!

Sumber gambar : pinterest

Kucari juga mengenai Seohyun, lagi-lagi aku mengumpat dalam hati karena ternayata ia pun memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan agensi yang menaunginya, SM Entertainment. Tidak lama sebelum ini, sekitar Oktober 2017! Argh!

Sejak kapan kutukan ‘TERLAMBAT’ ini menimpaku, ya? Akhirnya, yang bisa kulakukan hanyalah men-download lagu-lagu dan video-video mereka—dalam bahasa Jepang—karena aku tidak akan sanggup mendengar mereka bernyanyi kalau mereka menggunakan bahasa asing yang tidak ramah di telinga. Sekaligus, aku ingin belajar mendengarkan dan mempelajari kosakata bahasa Jepang baru untuk keperluan studiku.

Memang sudah nasibnya aku selalu menjadi fans yang terlambat. Meskipun begitu, aku menikmati lagu-lagu, terlebih video live konser mereka ketika mereka masih bersembilan dengan Jessica Jung masih di antara mereka. Aku senang. Lagunya bagus. Dan mataku tak pernah lepas sepertinya mencari sosok Jessica Jung yang sudah menarik perhatianku. Bahkan, sebelum aku menyadari bahwa video-video yang akhir-akhir ini kutonton, tidak menampilkan sosoknya.

Mungkin, aku akan mulai men-download juga video dan lagu solo Jessica Jung, walaupun aku merasa akan lebih senang melihatnya berada di antara member SNSD lainnya di atas panggung yang sama.

Tapi, aku tidak terlalu mempermasalahkannya juga. Aku suka SNSD karena lagunya bagus dan menyukai Jessica adalah hal yang berbeda. Aku akan mendukung keduanya di bidang manapun mereka. Semoga, karir mereka semakin berkembang ke depannya. Untuk Jessica, aku datang~

Sumber gambar : pinterest

Yogyakarta, 5 Desember 2017

What do you think? :

0 Creat Your Opinion:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Translate

Search This Blog

よろしく!

My photo
Suka banget sama segala jenis buku, mau buku gambar, buku kosong, buku matematika, fisika juga oke, tapi gak perlu ngomongin nilai lah ya hehe. Suka dunia tulis-menulis sejak di Lauhul Mahfudz dan lagi gandrung banget nulis kata-kata baper padahal nggak kenapa-napa.

はじめまして !

ラトナジュウィタです、よろしくお願いします!
参加することはありがとうございました。 \(^o^)/ 楽しみてね 😘

友達になろう 😃

Total Pageviews

Blinking Cute Box Panda

Popular Posts

Powered by Blogger.

Atsuko Maeda (前田敦子)

Atsuko Maeda (前田敦子)
(ex member AKB48)
small rss seocips Music MP3
Hold my hand

Copyright © Ratna_Juwita 48 | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com