Thursday, January 18, 2018

119 Fakta Jessica Jung ex member SNSD/Girl’s Generation



Aku datang lagi nih membawa fakta bias <3 sebagai fans, gak afdhol rasanya kalau belum posting fakta-fakta tentang idol. Oya, aku perlu mengingatkan lagi bahwa aku baru sebulan menyukai Jessica Jung ini :( fans terlambat gitu ceritanya. Untuk selengkapnya, bisa lihat postingan sebelumnya :)


Aku bukannya move on dari Acchan (Atsuko Maeda ex AKB48) dan Hirate Yurina (member Keyakizaka46) kok. Cuma nambah aja. Hehe. Here I found the prettiset woman I’ve ever seen <3 Aku belum berniat dan belum bisa move on dari doi :( She is all in one soalnya. What I’ve been searching for all the time #apadah.


Fakta-fakta ini kuhimpun dari beberapa blog yang akan kusertakan link-nya :) Beberapa hasil dari pengamatanku sendiri ^^

Yuk dah langsung simak fakta-fakta tentang doi mungkin dari kalian ada yang Gorjess Spazzer/Golden Star newbie macam aku dan butuh banget hal-hal kayak gini, kan?

1. Motto hidupnya adalah “Follow My Heart” <3

2. Lahir di San Fransisco, California, pada 18 April 1989.
3. Jessica dan Tiffany (member SNSD) lahir di rumah sakit yang sama.

4. Member SNSD yang masa trainee-nya paling lama (sekitar 7 tahun 6 bulan kalau gak salah :P)

5. Jessica punya ‘kemampuan khusus’ yang dinamakan Sica Effect. Itu sebutan untuk kemampuannya menghancurkan atmosfer. Ketika member lain sedang bercanda, ia akan nimbrung dengan ucapan yang membunuh atmosfer, sehingga suasana jadi awkward. (wkwk poor Sica)

6. Jessica benci dengan mentimun dan semua makanan yang mirip dengan timun seperti melon, semangka, dan sebagainya.

7. Wheesung (aku gatau ini siapa #slapped) memuji kemampuan vokal Jessica ketika ia menyanyikan lagu solonya yang berjudul Sweet Delight.

8. Jessica punya kebiasaan meminum air putih sebelum melakukan aktivitas apapun, apalagi sebelum naik panggung.

9. Jessica mendapat julukan Ice Princess karena wajahnya yang terlihat dingin dan tidak peduli. (yang membuatnya dijuluki begini juga karena di beberapa reality show, dia irit banget ngomongnya dan sering menunjukkan wajah tanpa ekspresi :’))

10. Yuri (member SNSD) mengatakan bahwa Jessica adalah warm ice <3

11. Jessica bersama adiknya Krystal (anggota fx besutan SM) pernah menerima penghargaan sebagai “most popular siblings”.

12. Jessica dekat dengan Yuri (nama couple mereka YulSic <3) karena wajah Yuri mirip dengan Krystal.

13. Jessica sering merasa tidak menjadi kakak yang baik bagi Krystal.

14. Sering menjadi model MV, seperti MV Super Junior M “Super Girl” dan Shinee “Sherlock” Korean dan Japanese version.

15. Ia bersama Sooyoung (member SNSD) pernah mencoba membuat grup bernama “Ganeko” yang artinya kittens tapi gagal.

16. Ketika marah, ia akan menangis. (Ih, sama kayak aku :(

17. Ia punya suara lengkingan yang dijuluki dolphin scream saking kencengnya :’D

18. Ia juga pernah menendang manajernya ke kolam renang. (yaampun Sica wkwk)

19. Ia mendapatkan julukan “Sleeping Beauty” karena di antara semua member, ia paling banyak tidur dan bisa tidur selama 12 jam.

20. Jessica adalah member yang paling susah dibangunin.

21. Pernah sekali, member lain mencoba melemparnya untuk membuatnya bangun, tapi gagal :’D

22. Cara paling ampuh untuk membuatnya bangun adalah dengan membuatnya tertawa.

23. Jika disuruh memilih antara tidur dan makan, ia lebih memilih tidur. (dasar Sleeping Beauty dah emang)

24. Suatu hari ketika dorm mereka kebanjiran karena lupa mematikan mesin cuci, Semua member membersihkan dorm kecuali Jessica yang bobo. (dih :’D)

25. Pernah dilaporka hilang saat sedang syuting, eh ternyata ketiduran di kamar mandi :’D

26. Akrab dengan Goo Hara dari KARA.

27. Pernah berduet dengan Onew “Shinee” dengan lagu berjudul “One Year Later” <3 (I Love it)



28. Pernah bermain di drama musical berjudul Legally Blonde dan memerankan Elle Woods, pemain utamanya.

29. Ia menangis sepanjang performance terakhir-nya di Legally Blonde :(

30. Ketika masih sekolah, ia hobi sepak bola dan tinju (yaampun nih anak cewek apa bukan wkwk), tapi dipaksa keluar SM yang takut aktivitas itu akan melukai wajahnya :’D

31. Memiliki banyak kemiripan dengan Heechul “Super Junior”.

32. Member yang paling sering didenda karena terlambat (yaiya wong bangunnya kesiangan terus :”D)

33. Ia pernah tiga kali (selama menjadi member SNSD) melihat salju pertama bersama Tiffany kemudian pergi membeli ayam. Itu dilakukannya selama tiga tahun berturut-turut.



34. Ia dan Tiffany membenci Aegyo Sunny (poor Sunny) tapi ia menyukai aegyo Yoona.

35. Pernah meminta maaf pada Taeyeon (leader SNSD) di TV karena ia merasa tidak bernyanyi dengan kuat.

36. Pernah berkata bahwa orang yang cantik pasti baik. Lalu Tiffany menyeletuk “kalau begitu, kau pasti tidak terlalu cantik.” (wkwk poor Sica :’D)

37. Punya kebiasaan aneh saat mabuk, yaitu menelepon ibunya dan meminta bertemu.

38. Mengatakan bahwa kelebihannya adalah “Mon” si Intimate Note. Mon berarti “Daydream” dalam bahasa Inggris.

39. Member SNSD pernah menyiapkan buket mentimun yang telah digigit oleh masing-masing mereka dan menyerahkannya pada Jessica saat pertunjukan Legally Blonde sebagai ucapan selamat (wkwk kejam emang).



40. Jika ia berpikir suatu kata itu lucu, ia akan selalu tertawa jika orang lain menyebutkannya berapa kali pun (wkwk).

41. Dia tidak bisa stretching dengan baik. (lho terus kalau olahraga sepak bola sama tinju gimana dong kalau gak pinter stretching :D)

42. Ia berkata ingin menikah di usia 26 tahun (eh sekarang udah 30 belum nikah juga wkwk).

43. Punya banyak couple di SNSD.

44. Ia punya banyak haters. Penyebabnya karena ia dekat dengan oppa oppa boyband lain (fans menyebutnya merebut oppa mereka :v LOL), juga karena isu ia operasi plastik karena perubahan yang drastis pada wajahnya, dan setelah ia ‘ditendang’ dari SNSD :”( (sediakutuu)

45. Jika saat berdiskusi ia bingung cara mengungkapkannya dalam bahasa Korea, ia akan menggunakan bahasa Inggris sebagai gantinya. (bule sih wkwk)

46. Jessica dan Krystal sepakat tidak akan pernah menggunakan pakaian yang sama.

47. Pernah diejek member lain karena ia membutuhkan waktu satu jam untuk sekadar mencampurkan mayonaise dengan Tuna. (wakakak)

48. Mendapat gelar “Most tempered Girl” di antara member SNSD dan KARA yang divote oleh para anggota boyband. (Ih, padahal mah dari mukanya doank :(

49. Pernah mendapatkan hadiah berlian dari fansnya saat ulang tahun. (Duh, mau juga donks wkwk)

50. Brand favoritnya adalah Marc by Marc Jacobs.

51. Ia dan Yoona pernah membuat kimbab ‘beracun’ yang penuh dengan cuka dan garam untuk mengerjai member lain. Lalu Sooyoung membalasnya dengan membuat sereal penuh garam (hampir sebungkus). Member yang kurang beruntung adalah Yoona, Yuri, dan Sunny. (untung baby Sica selamat <3)

52. Di acara Hello Baby, ia dan Tiffany mendapat julukan “the worst Mom”. (yah, gimana mau nikah kalau jadi the worst mom :’D)

53. Di acara yang sama, yaitu Hello Baby, ia pernah menelepon ibunya untuk menanyakan resep membuat Sandwich Tuna. (yaampun Sica :”)

54. Junho 2PM memberikannya coklat ketika Dream Team berlangsung dan langsung menjadi Hot Topic di internet (nah loh gini nih yang bikin haters kepanasan :v)

55. JayPark adalah salah satu fanboy-nya Sica <3

56. Onew “Shinee” sangat berterima kasih padanya karena ia telah merekomendasikan Onew untuk bermain di drama musikal.

57. Sering tertangkap kamera saat duduk di lantai dengan posisi aneh.

58. Mata kanannya akan berkedut setiap kali ia tertawa dengan keras.

59. Saat para member mengetahui bahwa mereka akan debut dengan nama Girl’s Generation, mereka sempat bersedih. Jessica dan Tiffany mengeluh pada Isak dan berkata “Eonni! Nama grup kami adalah Seo Nyeo Shi Dae!”.

60. Jikan netizen mengetik “funny image” di site Naver, maka tiga halaman pertama akan dipenuhi dengan foto Jessica. (wkwk)

61. High Heels kanannya pernah terbang saat ia tengah perform lagu SNSD “Genie” (Tell Me Your Wish).



62. Pernah berduet dengan Jonghyun “Shinee” di sebuah acara radio dan menyanyikan lagu “Sexy Love”.

63. Ia juga pernah berduet dengan Key “Shinee” menyanyikan lagu “Barbie Girl” di konser SNSD bertajuk “Into The New World”.

64. Ia jago membaca gerakan bibir. (wah, kemampuan spesial wkwk)

65. Ia berkata bahwa ia selalu gugup saat berada di panggung, itulah sebabnya ia selalu menggenggam atau merangkul tangan member lain. (Ih, cocwitt)

66. Jessica lebih suka memakai flat shoes atau sneakers ketimbang high heels. (Ih samaan <3 #apadah)

67. Ia memenangkan “bestfriend awards” bersama Tiffany.

68. Ia pernah menimpuk Sunny dengan kue saat di radio tepat di wajahnya. (Wkwk poor Sunny, maafin My Baby Sica, ya).

69. Kemampuan lain Jessica adalah bisa tidur sambil berdiri. Wkwk.

70. Dipanggil “ahjumma” oleh para member V.O.S.

71. Berdasarkan sensus di Amerika, ada 0,49% orang bernama Jessica dan 0,0072% yang memiliki nama keluarganya “Jung”. Dari 300 juta penduduk Amerika, ada sekitar 106 orang yang bernama Jessica Jung.

72. Di Dream Team Couple, ia berteriak “Hwaiting!” pada Krystal.

73. Mengatakan pada Tiffany kalau Tiffany adalah “hole”-nya SNSD karena Tiffany menggunakan kostum lagu SNSD berjudul “Oh!” dengan nomor 0.

74. Ia sangat menyayangi Krystal dan pernah berjanji akan membeli 10 album baru Krystal.



75. Suatu hari, ia pernah memakan bekal sandwich yang dikirim ibunya. Sooyoung mendekatinya berharap Jessica akan membagi sandwich itu dengannya, tapi Jessica justru menyuruh Sooyoung mencari makanan lain di sekitar mereka. Wkwk.

76. Jessica ingin pergi tanpa ditemani oleh sang manajer. (Kalau ilang dikau atau ketiduran di jalan gimana wkwk)

77. Ia pernah bertengkar dengan Heoyeon dan mereka mengurung diri di kamar masing-masing. Setelah 30 menit, mereka berdua sama-sama menangis dan meminta maaf. :’)

78. Jessica ditemukan oleh SM saat ia berbelanja di sebuah department store bersma aibu dan adiknya.

79. Reaksinya lambat. Jika ada lelucon, ia akan tertawa paling akhir wkwk.

80. Sekitar waktu debutnya, ia pernah mencuri baju dan uang Krystal (eh ngapain Sica. Sekarang mah baju dan uang udah berlimpah ya)

81. Jessica dan Taeyeon menyanyi lagu Cabi Song walau mereka tidak tampil di MV-nya.

82. Lebih memilih istirahat di rumahnya saat liburan.

83. Sica itu pervert orangnya.

84. Kebiasannya adalah tidur dengan tangan kanan di atas kepala.

85. SNSD memberi Sica sisa kue untuk ulang tahunnya karena mereka tidak memiliki cukup waktu karena syuting yang padat hari itu. Meskipun begitu, Sica tetap senang.

86. Ia pernah menggunakan botol bayi Krystal untuk minum saat kecil dan sering dimarahi karena itu. (wkwk)

87. Ia adalah fans berat film Romeo dan Juliette, khususnya film yang diperankan Olivia Hussey.

88. Membutuhkan waktu lama dan 10 kali bertemu untuk mengingat seseorang. (yaampun daya ingatmu, pasti gegara suka yadong *eh)

89. Pada tahun 2012, ia menjadi aktris  dalam drama “Wild Romance” bersama aktor Lee Dong Wook.

Sumber: http://nasyavhi.blogspot..com

Gimana? Udah puas dengan segudang fakta tentang Jessica Jung itu? Apa? Maih kurang puas? Oke deh, aku tambahin, jangan bilang siapa-siapa ya :p


90. Punya banyak julukan: Sica, Sicachuu, Jessie, Ice Princess, Sleepy Sica. (eh apalagi ya lupa :P)

91. Suka banget deket-deket sama AC.

92. Nama Koreanya adalah Jung Seo Yeon, sedangkan Krystal adalah Jung Soo Jung.

93. Punya Reality Show bersama Krystal yang merekam kehidupan sehari-hari mereka.

94. Ia dan Tiffany tidak suka dengan anak kecil.

95. Tidak bisa memasak. Wkwk. (pantesan disebut Worst Mom ya)

96. Pernah dicium oleh anak kecil berusia 1 tahun. Awalnya dia kaget, tapi kemudian malah menyuruh anak itu menciumnya lagi. (pedofil ih wkwk)

97. Selain Yoona, ia member yang paling terkenal di antara laki-laki.

98. Ia keluar dari SNSD atau “ditendang” pada tanggal 30 September 2014. (Hari yang sangat bersejarah dan menyakitkan :”(

99. Fansnya memiliki nama “Gorjess Spazzer” berasal dari kata Gorgeous Jessica <3 yang artinya fans Jessica yang indah. Setelah keluar dari SNSD, ia menamai fansya Golden Stars :”) (We will always be your Golden Stars, Jess <3)

100. Meriilis album solo pertamanya berjudul “With Love, J” pada tahun 2016.

101. Sampai saat ini sudah menghasilkan 3 mini album yang masing-masing berjudul “With Love, J” dengan lagu andalannya “Fly”, “Wonderland” dengan lagu andalan “Wonderland”, dan “My Decade” dengan lagu andalan “Summer Storm”.




102. Di sebuah stasiun radio, ia pernah mengatakan bahwa ia tidak melakukan operasi plastik seperti yang dituduhkan oleh haters karena foto masa kecilnya yang tersebar di internet. :(

103. Dulu, ia sebenarnya debut SNSD sebagai Lead Vocal (Main Vocal-nya adalah Taeyeon) dan Lead Dancer (Main Dancer-nya adalah Hyoyeon), tapi ia mengidap Anemia yang membuatnya sering collapse di awal-awal debut, sehingga ia kadang tidak menari dengan penuh semangat. Krystal juga mengidap penyakit yang sama karena itu adlaah penyakit keturunan, karena itu Krystal juga sering collapse saat perform.

104. Sejak album I Got A Boy, ia dikabarkan berseteru dengan Taeyeon dengan alasan yang belum diketahui.



105. Ketika di panggung, ia sering menari dengan mengedipkan (mengerling) mata kirinya. (bikin meleleh euy wkwk)

106. Lagu kesukaannya di SNSD adalah “Complete”.

107. Ia tidak terlalu suka keributan.

108. Posisi di SNSD adalah sebagai Lead Vocal 1 <3, sedangkan Lead Vocal 2 dan 3 adalah Seohyun dan Tiffany.

109. Nama-nama untuk couple-nya dengan member SNSD adalah YulSic (Yuri Jessica), YoonSic (Yoona Jessica), Jeti (Jessica Tiffany), SeoSic (Seohyun Jessica), SooSic (Sooyoung Jessica), SunSic (Sunny Jessica), HyoSic (Hyoyeon Jessica), TaeSic (Taeyoen Jessica). (Kok mirip-mirip semua ya wkwk)

110. Mendirikan Blanc & Eclare ketika ia masih di SNSD. Kini, ia menjabat sebagai CEO sekaligus desainer di brand fashion-nya itu.



111. Memiliki fanbase terbesar di Cina dan Jepang.

112. Fans Jepang memberinya julukan “Devil”. Ia sempat merasa kecewa, namun setelah tahu bahwa yang dimaksud fans adalah “Fatally Beautiful”, ia merasa malu dan sangat berterima kasih.

113. Ia menulis sendiri 11 lagu di tiga albumnya.

114. Ia memiliki suara yang ‘manis’ dan sangat khas. Bahkan, fans bisa langsung tahu bahwa itu suaranya walaupun tidak pernah mendengar lagu SNSD itu.

115. Skandal terbesar dalam hubungannya adalah dengan Tyler Kwon, CEO Coridel Entertainment, agensi yang kini menaunginya.

116. Sampai saat artikel ini ditulis, follower instagramnya sebanyak 6,9 juta.

117. Salah satu caban Blanc & Eclare saat ini berada di distrik Soho, sebuah tempat dengan harga sewa paling mahal di Amerika Serikat.

118. Fans yang penasaran, mencoba mencari tahu biaya sewa untuk tokonya di distrik Soho dan menemukan fakta bahwa harga sewanya sekitar 7 miliar per bulan dan lebih dari 82 miliar per tahun. (buset!)

119. Ia adalah all in one <3. Penyanyi, aktris, penulis lagu, model, CEO, dan desainer secara bersamaan.



Waduh, banyak banget yak! Capek gak bacanya? Lebih capek yang nulis tapi wkwk. Semoga kalian suka, ya? Kalau ada yang mau ditambahin atau dikritik boleh banget sertakan di kolom komentar di bawah ya ^^

Jangan lupa sertakan sumber juga kalau mau copas, ya! Jadilah netter yang bijak <3

It is my first present for My Lovely Sica <3 Happy one month anniversary! #plak
Masih straight kok gue, suer :D

Oya, sumber semua gambar dari Pinterest :)

What do you think? :

0 Creat Your Opinion:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Translate

Search This Blog

はじめまして !

ラトナジュウィタです、よろしくお願いします!
参加することはありがとうございました。 \(^o^)/ 楽しみてね 😘

友達になろう 😃

Total Pageviews

Blinking Cute Box Panda

Popular Posts

Powered by Blogger.

Atsuko Maeda (前田敦子)

Atsuko Maeda (前田敦子)
(ex member AKB48)
small rss seocips Music MP3
Hold my hand

Copyright © Ratna_Juwita 48 | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com